Sistem Informasi Manajemen Koperasi



Didalam sistem manajemen koperasi diperlukan sistem informasi yang tepat untuk kemajuan koperasi itu sendiri, diantaranya adalah sebagai berikut :
1.      Sistem informasi pemasaran (terutama tentang distribusi)
2.      Sistem informasi produksi (terutama tentang persediaan barang atau inventory)
3.      Sistem informasi akuntasi
4.      Sistem informasi untuk manajemen dalam rangka mengambil keputusan yang tepat

Sistem Informasi Koperasi
Adalah solusi atas kebutuhan koperasi untuk melakukan pengelolaan sumber daya koperasi yang semakin komplek dalam memberikan pelayanan kepada anggotanya. Koperasi dalam perkembangannya telah menjadi sektor bisnis yang penting dalam masyarakat, seiring dengan tingginya tuntutan atas kualitas pelayanan dan lingkup layanan koperasi tidak hanya menyangkut masalah keanggotaan tetapi telah meluas sampai pengelolaan tabungan, simpan pinjam, penjualan outlet atau toko, pencatatan stok gudang bahkan sampai dengan pengelolaan kantin. Sistem informasi koperasi ini dibuat dengan sistem client, server, dan multi user yang dilengkapi dengan fasilitas otorasasi dan segmentasi kerja unit yang terintegrasi dalam suatu data base terpusat.

Modul Sistem Informasi Koperasi
1.      Modul Tabungan
2.      Modul Keanggotaan
3.      Modul Simpan Pinjam
4.      Modul Toko
5.      Modul Gudang
6.      Modul Akuntansi dan Keuangan
7.      Modul Pelaporan Eksekutif

Untuk memenuhi kebutuhan bisnis atau usaha yang dijalankan suatu Koperasi, maka System Koperasi atau yang disingkat SysKop hadir sebagai salah satu solusi atas permasalahan yang ada. SysKop telah dirancang dan dikembangkan secara khusus dan detail untuk mengakomodir bisnis Koperasi di Indonesia. Software aplikasi Syskop dirancang dengan tampilan seperti Microsoft office 2007 yang mudah dioperasikan (User Friendly) dengan basis Data Base menggunakan MySQL.
System dirancang dengan modul-modul yang telah disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Koperasi di Indonesia. Integritas modul SysKop dimulai dari keanggotaan, memenuhi semua transaksi pada sub-bisnis koperasi, permintaan informasi auto response SMS Gateway, Penghitungan SHU, hingga pengolahan dan laporan akutansi.


Sumber :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KONSEP DAN STRATEGI PEMASARAN GLOBAL KOPIKO PT MAYORA INDAH TBK

Norma, Moral dan Etika Dalam Bisnis Global

PILIHAN STRATEGI DALAM MEMASUKI PASAR GLOBAL, EKSPOR, LISENSI, USAHA PATUNGAN, STRATEGI PERLUASAN PASAR DAN PENENTUAN POSISI PASAR